-->

Cara Mengatasi Tinta Tidak Keluar Pada Printer Epson L 210

Jangan lupa membaca artikel kami sebelumnya, mengenai > Panduan Bisnis Online bagi Pemula.

Salam Epsoner, baiklah kali ini fokus ke permasalahan Epson lagi, sesuai dengan judul yang anda lihat di atas, kita coba bahas mengenai bagaimana caranya mengatasi printer epson yang tintanya sama sekali tidak bisa keluar, apakah itu tinta Hitamnya atau tinta warnanya, Pembahasan ini Khusus untuk Printer Yang Beseri L210. jadi menggunakan printer epson memang seperti itu,kadang kita dihadapkan dengan beberapa masalah yang sedikit kompleks.

Perlu diketahui sebelumya bahwa Printer epson memiliki ink Tanks System yang berbeda dengan Printer Canon, Olehnya itu jika anda menemukan kendala seperti ini, besar kemungkinan yang menjadi inti permasalahan ada pada Headnya, Umumnya sih Head  Mampet, dan penyebab head jadi mampet bisa jadi beragam, Contohnya saja adalah Printer jarang digunakan ,sehingga tinta yang ada pada Mulut Head Menjadi kering, dan menyumbat seluruh permukaan Lubang-Lubang Nozzle.

Penyebab Lain adalah tidak ada tinta di dalam Cartridge, biasanya hal ini terjadi karena kita telat mengisi ulang tinta pada tabung tinta printer, yaaa, namanya manusia pasti ada yang namanya Khilaff, lupa. Nah sehingga saat proses pencetekan terjadi, secara keseluruhan tinta yang terpakai 100% tinta di cartridge saja. tidak ada suplai dari tabung, dan lebih seram lagi jika kita memakai printer dalam kondisi seperti ini dalam waktu yang lama, akan menyebabkan head jadi panas, over Head, dan berakhir dengan kerusakan.

Jadi seperti itu, Nah pertanyaannya adalah  bagaimana mengatasi Head Mampet pada Epson L210?
jad intinya kita Kita isi ulang dulu Cartridge kemudian kita Cuci Headnya, langkahnya seperti di bawah ini.

Jadi langkah awal adalah persiapkan terlebih dahulu beberpa perlengkapan yang dibutuhkan antara lain Obeng, Tinta Suntik Bekas,

Ohya Jangan Lupa Baca, Mungkin Bermanfaat



Nah, Angkat Printer Cover Kemudian Matikan Printer



Geser Rumah Head, ke kiri, dengan cara menekan Penguncinya, perhatikan lokasi Pengunci rumah Head Dibawah



Selanjutnya, Buka Cover Cartridge dengan menggunakan Obeng yang telah kita persiapkan sebelumnya










Lepas Cartridge dar Rumah Cartridge printer, Cungkil satu demi satu cartridge

Baca Juga
  • Cara Reset Ink Pad Epson l210
  • Solusi Hasil Cetak Epson L 210 Gelap Dari Monitor
  • Memperbaiki Epson L210 Menarik Kertas Lebih dari Satu lembar


NAh, setelah Cartridge terlepas selnjutnya kita siap untuk melakukan Relload atau pengisian ulang pada Cartridge yang kosong tadi, perhatikan gambar dibawah,



Buka saluran tinta, jangan sampai terkunci



Masukkan Mulut suntik ke mulut Cartridge, Tunggingkan Cartridge lalu sedot dengan perlahan hingga cartridge terisi penuh.







Nah Sampai saat ini, kita telah berhasil mengisi penuh Cartridge, untuk tahap selanjutnya adalah kita masuk ke proses Pembersihan Head, jadi bahan Pokok yang perlu anda persiapkan adalah Head Cleaner, Kalo belum punya ada cara lain yakni mengunakan Head Cleaner racikan sendiri, cara membuatnya bisa anda lihat disini Cara Membuat Head Cleaner Super Ampuh

Ambil Head Cleaner kemudian sedot menggunakan Suntikan bekas



Masukkan Head Cleaner tadi ke Head Printer yang dianggap Mampet tadi, Perhatikan Gambar di bawah



Setelah Head kita Cuci, jangan lupa juga untuk membesihkan Busa Head, Tempatnya itu ada pada bagian bawah head, jadi geser head kemudian berikan cairan Head Cleaner tadi.




Nah, sekarang anda telah sukses melakukan langkah pembersihan head, sekarang  anda tinggal Pasang kembali Cartridge Cover seperti Semula.

Coba anda nyalakan Printer anda, kemudian lakukan head Cleaning serta NOzzle check, Cukup sekian Semoga Sukses, jika ada yang kurang Jelas bisa anda tanyakan Melalui Kotak Komentar Di bawah.

Ohya Jangan Lupa Baca, Mungkin Bermanfaat
  • Cara Reset Ink Pad Epson l210
  • Solusi Hasil Cetak Epson L 210 Gelap Dari Monitor
  • Memperbaiki Epson L210 Menarik Kertas Lebih dari Satu lembar
  • Cara Pasang Pembuangan pada Printer Epson L210


Selain sebagai media informasi teknologi, kami juga berbagi artikel tentang bisnis online.

Artikel bisnis online
LihatTutupKomentar