-->

Mengatasi Blink Printer Epson L210 It is Time to reset ink Level

Jangan lupa membaca artikel kami sebelumnya, mengenai > Panduan Bisnis Online bagi Pemula.

Saat ini kita mengenal ada banyak sekali macam-macam printer, dan salah satu jenis printer yang paling banyak digunakan dan bisa kita kategorikan salah satu printer terbaik di negara kita ini adalah printer bermerek Epson, contohnya adalah printer epson L210. Nah, seperti yang anda lihat pada judul Judul di atas, di thread atau pertemuan kali ini kita akan coba untuk membahas mengenai bagaimana Mengatasi Printer Epson L210 yang ngeblink, atau Blinking Error, Perhatikan Gambar Dibawah.



Disitu anda melihat sebuah tulisan it is time to reset the ink Level atau kita artikan kurang lebih Sudah waktunya untuk mereset tingkatan tinta/indikator tinta. pada dasarnya didalam dunia printer, ada yang namanya Reset, reset itu kita Bagi menjadi dua tipe atau dua jenis, antara lain Manual Reset, DAN Softwere reset. jadi ada reset yang kita lakukan dengan cara manual dan ada juga sistem Mereset dengan bantuan Softwere, tentunya dalam hal ini, indikasi Penyakit printer itu juga berbeda, saya rasa seperti itu..

Lanjut, di dalam kasus ini, jika anda menggunakan printer epson berseri L210, lantas menemukan peringatan seperti yang anda lihat di atas, maka untuk mengatasinya anda harus Melakukan Reset Secara Manual saja, atau Mengembalikan Level indikator tinta Printer semula, caranya itu sangatlah mudah,
Baca Juga ya!

  • Cara Reset Ink Pad Epson l210
  • Solusi Hasil Cetak Epson L 210 Gelap Dari Monitor
  • Memperbaiki Epson L210 Menarik Kertas Lebih dari Satu lembar


  • Pertama tama Onkan Printer anda, tunggu sampai printer menyelesaikan aktivitas bootingnya, kalau sudah tidak ada pergerakan lagi, 
  • Tekan Tombol Reset, (Tombol yg Ngeblink) kemudian tahan selama 3-5 Detik.
  • setelah itu biasanya printer akan langsung melakukan Head Cleaning secara Otomatis, Tunggu Hingga selesai.
  • Printer siap anda Pakai lagi..
Sedikit tambahan, dalam hal ini Printer Mendeteksi bahwa sudah tidak ada lagi tinta di dalam cartridge, Meskipun pada dasarnya tinta masih ada, Lho??? Kok Bisa? ya emang seperti itu, tapi perlu juda anda ketahui bahwa, Printer itu tidak mendeteksi Kuantity tinta berdasarkan jumlah yang ada di dalam tabung atau cartridge, melainkan berdasarkan Perhitungan terhadap pemakaian (Termasuk Head Cleaning) jadi jangan merasa heran, meskipun anda mengisi tabung tinta anda dengan penuh, anda akan tetap menemukan peringatan seperti ini..

CUkup sekian dulu untuk artikel tutorial kali ini, Semoga bermanfaat, dan semoga berhasil

Selain sebagai media informasi teknologi, kami juga berbagi artikel tentang bisnis online.

Artikel bisnis online
LihatTutupKomentar