-->

Mengatasi Cartridge Printer Canon Ip dan Mp Tidak Terdeteksi

Jangan lupa membaca artikel kami sebelumnya, mengenai > Panduan Bisnis Online bagi Pemula.

Mungkin anda pernah mencari sebuah informasi mengenai Jenis-Jenis printer Khususnya Printer Canon dimana yang muncul dibenak anda adalah mencari printer terbaik menurut anda dan yang aman untuk digunakan dan terhindar dari yang namanya Printer Error, saya rasa itu tidak lah mungkin karena yang namanya printer, apapun printer itu baik itu Printer Epson, Printer Canon dan masih banyak jenis printer yang lainnya, pasti akan mengalami hal yang demikian dalam hal ini adalah Error dan sebagainya. Karena printer Terbaik adalah printer yang sesuai dengan kebutuhan.


Seperti yang pernah kita bahas di beberapa artikel terdahulu, salah satu kendala yang kita temukan saat kita menggunakan printer, terlebih lagi pada Printer Canon,  apakah adalah kadang Cartridge tidak terdeteksi sama sekali, dan ironisnya lagi ada beberapa kasus yang pernah saya temui dimana cartridge yang memang masih baru di beli, namun tidak terdeteksi juga Sebenarnya, sejauh ini yang menjadi masalah terhadap Cartridge tidak terdeteksi seperti ini, bukan berarti bahwa cartridge tersebut mengalami kerusakan, harus dibuang dan menggantinya dengan cartridge yang baru lagi, bukan seperti itu, jadi jika anda menemukan kendala seperti yang saya jelaskan seperti di atas, sebaiknya anda membaca sedikit uraian yang akan saya berikan pada tulisan ini.

Jangan Lupa Untuk Membaca :

  • Kelebihan Printer Canon
  • Cara Memasang Selang Pembuangan Pada Printer Canon


Jika kita berbicara mengenai Cartridge yang tidak terdeteksi, ada beberapa penyebab yang bisa saja menjadi penyebab utama terjadinya kendala tersebut. Antara lain
  1. Chip Head Printer Kotor
  2. Cartridge Mau di Reset
  3. Cartridge Rusak.
Berdasarkan Beberapa point di atas ada 4 penyebab atau factor utama terjadinya Cartridge Error, Nah, Untuk lebih jelasnya dibawah ini akan saya coba untuk mengurainya secara satu persatu.

Chip Head Kotor.
Chip yang ada pada bagian Head Printer adalah satu komponen Printer yang mempuyai peranan utama untuk mendeteksi Kondisi Cartridge yang terpasang pada printer, Chip Yang kotor biasanya terjadi ketika kita Mengisi Tinta Printer, yang mana pada saat proses tersebut berlangsung, secara  tidak  sengaja mengotori bagian Chip.  Sehingga Chips menjadi error. Oleh karena itu, sebaiknya setelah anda mengisi tinta, saya harapkan kepada anda untuk mengecek kembali, apakah Chip sudah aman untuk dipasang atau tidak.

Mengatasi Cartridge Printer Canon Ip dan Mp Tidak Terdeteksi
Contoh Cartridge Printer Canon

Cartridge Mau di reset
Salah satu penyebab utama tidak terdeteksinya cartridge adalah printer sudah tidak bisa lagi mendeteksi Indikator Tinta pada printer, dalam hal ini bisa kita artikan bahwa secara tidak langsung printer tidak bisa melakukan aktifitas cetak-mencetak karena printer mendeteksi bahwa Tinta yang ada pada Cartridge sudah habis.

Ciri-Ciri umum sebelum hal semacam ini terjadi, biasanya akan ada peringatan yang diberikan pada printer yaitu pada tampilan layar monitor, disitu menunjukkan tanda seru tepat di atas Cartridge.yang biasanya kita kenal dengan istilah Low Ink, jadi jika kendala yang anda alami seperti yang saya jelaskan disini, itu berarti cartridge anda masih baik-baik saja, dan belum bisa kita katakan Rusak.
Untuk mengatasi hal demikian bisa anda baca di sini Cara Mereset Cartridge Printer Canon Manual

Head Mampet/Buntu
Dalam beberapa kasus, Head yang mampet atau buntu bisa juga menjadi kendala utama terhadap tidak terdeteksinya Cartridge, yang mana Pada Cartridge yang buntu biasnya disebabkan karena adanya endapan Tinta yang mengering pada bagian permukaan Memperbaiki Printer Canon Yang Tersumbat. Hal ini terjadi biasanya karena Printer yang sudah lama tidak kita pakai. Mengenai printer yang mampet atau Buntu, sebenarnya sudah saya bahas secara detil di Cara Mengatasi Head Yang Buntu.

Cartridge Rusak
Jika Ketiga langkah diatas telah anda terapkan pada printer anda, lantas tidak memberikan pemecahan itu berarti Cartridge memang sudah tidak bisa kita selamatkan sama sekali, dan harus anda ganti dengan yang baru. Head Printer sudah Aus adalah salah satu alasan mengapa Cartridge menjadi rusak. Umumnya ini disebabkan karena memang Cartridge sudah Lama terpakai atau mungkin saja anda mencetak  dokumen yang jumlahnya terlalu besar hanya dalam satu kali cetak.

Masalah Cartridge Yang tidak terdeteksi mungkin sampai disini dulu,, jika ada yang dirasa kurang jelas, jangan sungkan untuk melontarkan pertanyaan melalui Kotak Komentar yang telah disediakan di bawah ini, dengan demikian saya akan mencoba menjawabnya sesuai dengan kemampuan dan pengalaman.
Untuk itu, sekian dulu pertemuan kali ini, salam sukses selalu!!!

Jangan Lupa Untuk Membaca :

Perbankan





Selain sebagai media informasi teknologi, kami juga berbagi artikel tentang bisnis online.

Artikel bisnis online
LihatTutupKomentar