-->

Memperbaiki Printer Tidak Bisa Menarik Kertas

Jangan lupa membaca artikel kami sebelumnya, mengenai > Panduan Bisnis Online bagi Pemula.

Printer macet dan tidak bisa menarik kertas menurut pengalaman saya pribadi, merupakan kendala umum yang jarang terjadi. pasalnya semenjak saya mulai aktiv dalam dunia service Khususnya Printer, kurang lebih baru sekitar 2 sampai 3 printer yang sempat saya temuai dalam kondisi seperti ini, yang ada biasanya Head Printer mampet, Hasil Cetakan Putus-putus, dll. Sebelum saya membahas lebih jauh, terlebih dahulu saya akan menjelaskan  beberapa penyebab atau faktor yang dapat menyebabkan  Printer yang tidak bisa menarik kertas antara lain :


Penyebab Printer tidak bisa menarik kertas
  1. Ada sesuatu yang mengganjal di dalam printer, Misalnya ada benda-benda asing yang sempat masuk kedalam printer, sehingga benda tersebut menghalangi kertas dan pada akhirnya roller (Karet Penari Kertas) tidak bisa menarik saat proses pencetakan sedang berlangsung. Jadi untuk menhindari masalah seperti ini kedepannya sebaiknya anda menutupi printer dengan apa saja setiap anda selesai melakukan aktifitas cetak-mencetak.
  2. Roller Printer (Penarik kertas)  telah aus atau sudah mulai menipis sehingga roller tidak bisa lagi menjangkau posisi kertas. biasanya penyebabnya karena memang usia Roller tersebut sudah terlalu lama sehingga habis di makan usia.
Jangan Lupa Baca
  • Memperbaiki Head printe yang buntu,dijamin berhasil
  • Trik Menghemat Tinta Printer Epson R230
      Cara Mengatasi 
      1. Cek terlebih dahulu, Pada point pertama di atas, Itu berarti anda harus membongkar printer anda. Cari benda tersebut! kemudian singkirkan benda asing  dari printer.
      2. Jika telah di cek dan ternyata tidak ada yang mengganjal, berarti yang bermasalah ada pada Rollernya. Nah!! bagaimana mengatasi hal semacam itu?? sebenarnya cara yang paling mudah adalah dengan  mengganti roller dengan baru dan ada banyak sekali yang menyatakan hal demikian. Tapi disini saya akan memberikan kepada anda bagaimana cara memperbaiki Roller yang telah aus tersebut. untuk itu silahkan anda ikuti beberapa tahap di bawah
      Cara Memperbaiki Roller Printer
      tapi sebelum kita membahas yang satu ini, terlebih dahulu anda harus mempersiapkan sebuah selotip, atau Isolasi,jika telah siap, ikuti beberapa tahap di bawah ini
      1. Lepas Roller Printer, juga bagian karet yang ada pada roller tersebut seperti di bawah ini


        Contoh Roller Printer Yang sudah saya Lepas Karetnya
      2. Ambil Selotip, lalu lilitkan di bagian roller, tepat dibawah karet di letakkan. tapi jangaan terlalu banyak, 2 sampai 3 lilitan sudah cukup.
      3. Pasang lagi karet rollernya.
      4. Pasang Roller ke Printer seperti semula.
      5. selesai.
      Setelah anda menerapkan beberapa tahap di atas selanjutnya silahkan anda melakukan tes cetak, jika belum berhasil, ulangi lagi tahap di atas lalu, tambah satu lilitan lagi selotipnya. Jika anda menerapkan beberapa tahap di atas dengan benar, maka saya jamin Roller bisa berfungsi dengan baik seperti sebelumnya. cara ini pernah saya terapkan jauh sebelum saya menulis ini dan alhamdulillah 100% berhasil. untuk itu Cukup sekian Semoga Membantu

      Jangan Lupa Baca
      • Memperbaiki Head printe yang buntu,dijamin berhasil
      • Trik Menghemat Tinta Printer Epson R230


        Selain sebagai media informasi teknologi, kami juga berbagi artikel tentang bisnis online.

        Artikel bisnis online
        LihatTutupKomentar